tin__tun

...these words comes from heart...

==bagian dirimu==

Posted by thiena On 23.50 0 komentar

aku ingin menjadi payungmu
melindungimu dari panas terik dan hujan..
aku ingin menjadi bayanganmu
yang selalu menemanimu kemanapun kau berada...
aku ingin menjadi airmatamu..
yang menjadi luapan kesedihanmu...
aku ingin menjadi bagian dari dirimu.
aku takkan pernah rela
membiarkanmu sendiri..
aku takkan pernah berhenti
berusaha untuk berjuang untukmu..
cinta ini terlalu besar untuk menyia2kan mu..
rasa ini terlalu indah untuk kuabaikan..
aku menyayangimu...
seperti kepahamanku tentang cinta..
aku mencintaimu dengan kepahamanku..
yang kupahami adalah..
aku akan selalu ada..
saat kau membutuhkan ku..
aku tak kan meninggalkanmu...
bukan karena mu..
tapi karena ku.
aku yang tak mampu tanpa mu.

Reaksi: 

today is my birthday...

Posted by thiena On 00.58 0 komentar

today is my birthday...

ALHAMDULILLAH YA ALLAH..
terima kasih ya ALLAH... engkau telah berikan hamba kesempatan untuk mengecap umur 23 tahun... dan juga mengecap indahnya bulan Ramadhan kali ini ya ALLAH..
sesungguhnya segalanya adalah KehendakMu...

btw,.....
huaaa..... hari ini tepat aku berumur 23 tahun..
hihii.. i wanna tell u a little secret..
actually.. duluu.. pengen banget deh nikah di umur 19 tahun..
udah lewat nih 4 tahun..
hihii.. ga ngebet2 banget sih sebenarnya
karena saat lebih banyak menghabiskan waktu
cuma bertiga dengan papa n mama..
aku jadi lebih ngerti papa n mama...
jadi liat gimana kondisi papa n mama sekarang..

duh,,, mau cerita ini jadi pengen nangis... T_T
papa n mama udah mulai sering sakit.
ga tega membiarkan papa n mama kerja yg berat-berat.
keinginan untuk membahagiakan beliau jadi semakin besar.. dan besar lagi..

tapi selalu saja rasanya tak pernah mampu
bahagiakan papa n mama..

makanya,
sejujurnya saat papa n mama pun bilang kalo sebaiknya aku ga usah terlalu cepat menikah.
di lubuk hatiku.
aku pun setuju.
aku belum mampu meninggalkan papa n mama ku.
secepat itu.,
belum kesampaian cita2ku untuk bahagiakan papa n mama.

makanya harapan terbesarku di hari ulangtahunku ini..
YA ALLAH YA RABB.. YA ALLAH YANG MAHA BERKEHENDAK..YANG MAHA SEGALA-GALANYA..
HAMBA MOHON BUATLAH HAMBA MAMPU UNTUK BAHAGIAKAN PAPA N MAMA..

aku sayang banget sama papa n mama.
cuma kadang..
masi ada sifat egoisku yang tak mampu ku kendalikan,..
ingin rasanya berikan segala apa pun milikku pada papa n mama..

di hari ulang tahunku ini.
harapan terbesarku adalah itu..
walaupun masih ada harapan2 yang lain.. (hehe... ga mow rugi... hhehe,,)

oia..
hari ini juga..
teman2ku di facebook.,
luar biasa..
banyak sekali ucapan selamat ulangtahun buatku.
sampe2 facebook ku error..
ihhii..
maaf yah teman2 aku ga bisa balas semua ucapan met ultahnya.
keburu error FBku heheh..

oh iya..
hari ini ada yang janji bakal menghujaniku sama puisi..
tapi mana yahh???
puisinya ga sampe2... hehehe...

apa pun itu..
LOVE U ALL...
MUCH LOVE FOR U ALL..


mmmmmmmuuuuaaaacccchhh.....

Reaksi: 


pagi ini sambil doing my daily activity..
sambil memilih-milih channel apa yang ingin kutonton.
akhirnyaa telunjukku berhenti dan menekan tombol oke pada
channel HBO Signature..
sebuah film yang berjudul "Front Of The Class"
WOW...

ternyata film ini menceritakan betapa seorang anak yang
lahir dengan cacat yang disebut dengan TOURETTE SYNDROM
semacam menyakit yang mengganggu otak
yang membuat pengidapnya selalu kejang dan mengeluarkan
suara-suara yang aneh...
dan kebetulan suara aneh itu seperti suara anjing kecil yang menggonggong.

tapi anak ini tidak kecil hati dan terus berusaha untuk
berlaku seperti anak normal yang lain.
walau lingkungannya memandangnya dengan pandangan aneh
bahkan ayahnya juga merasa malu mempunyai anak seperti dirinya.

tapi dia tetap bersikeras untuk sekolah di sekolah normal.
hari pertama masuk ke sekolah barunya
dia langsung mendapat ejekan dan juga teguran keras dari gurunya.
karena dia terus saja dianggap mengganggu proses belajar.
hingga akhirnya dia harus menemui KepSek karena teguran dari gurunya itu

dy berpikir "Ini adalah cara yang salah untuk berkenalan dengan kepala sekolah"
karena saat dia merasa gugup atau tertekan
kejang dan suara aneh itu semakin tak terkendali.
akhirnya dia pun bertemu dengan KepSek, dia menjelaskan kenapa dia di tegur saat di dalam kelas.
sang KepSek pun berkata "Kamu tau apa intinya sekolah?, sekolah adalah untuk mendidik, mengajarkan. besok ada resital orkestra di aula sekolah. dan saya mau kamu hadir"
si anak menolak " Tidak pak, saya hanya akan mengganggu irama dan suasana orkestra itu"
tapi KepSek tetap memaksanya.

anak ini pun hadir. dan memang, suara-suara aneh yang dia keluarkan mengganggu suasana dan irama indah orkestra itu.
orang-orang kembali menatapnya aneh.
hingga akhir resital. KepSek memanggilnya naik ke atas panggung. dan berkata "Apakah kau mengeluarkan suara aneh itu dengan sengaja?" si anak menjawab " tidak pak"
lalu KepSek bertanya lagi "DApatkah kau mengendalikannya" si anak menjawab " tidak pak, karena aku terkena penyakit TOURETTE SYNDROME yang menyebabkan aku seperti ini"
tapi setelah mendengarkan penjelasan dari si Anak dan KepSek
seluruh hadirin resital itu langsung bertepuk tangan.

tapi semenjak kejadian itu dia bertekad untuk ingin menjadi guru.
anak itu terus menjalani hidupnya yang selalu di pandang aneh bagi orang lain.
bahkan dia selalu saja diusir dari bioskop karena mengganggu penonton lain.
dia juga sudah biasa dengan pandangan aneh orang disaat dia berada di restoran atau tempat umum lainnya
tapi.. dia tidak marah dengan orang-orang dia malah berpikir positif. berpikir bahwa mereka melihatnya dengan aneh seperti itu karena orang lain itu tak bisa mengeluarkan suara se-keren yang dilakukannya.dia terus menjalani hidupnya hingga dewasa...

hingga akhirnya dia ingin mewujudkan cita-citanya menjadi Guru
hanya saja tidak ada sekolah yang mau menerima seorang guru cacat seperti dirinya
di tengah penolakan demi penolakan itu sempat membuatnya marah dan putus asa.

tapi dibalik itu..
dia menemukan persoalan bahwa..
mungkin bukan penyakitnya yang bermasalah. mungkin dia yang kurang berusaha.
akhirnya dia memutuskan untuk memasukkan lamarannya sebagai guru ke seluruh sekolah di kotanya.
hingga akhirnya dia diterima menjadi guru kelas 2 di sebuah sekolah dasar di kotanya..

dia mengawali hari pertama mengajarnya dengan menjelaskan kepada anak muridnya bahwa dia menderita TOURETTE SYDROME
dia mengajarkan muridnya dengan kesabaran bahkan ada murid yang awalnya memanggilnya dengan "orang aneh"
tapi dia tetap sabar mengajarkannya dengan tulus dan dengan tekad kuat untuk pendidikan.

dia terus berpikir bagaimana membuatnya mengajar dengan lebih baik dan memberikan pendidikan yang lebih baik kepada muridnya.
dengan segala kekurangan dan keanehannya.
dia malah berhasil memperoleh gelar GURU TERBAIK TAHUNAN...

dari film ini
menurut saya banyak sekali yang dapat kita petik.
1. berpikir positif, proaktif
2. kekurangan malah dapat kita jadikan motivasi untuk menggapai cita-cita kita
3. tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan
4. kegagalan harus dijadikan pacuan untuk kita mampu berbuat lebih baik lagi.
5. ketulusan dan tekad kuat akan menghasilkan sesuatu yang bahkan lebih dari yang kita harapkan.

terus bersemangat.. dan jangan gampang menyerah.... !!!
seorang penderita TOURETTE SYNDROME mampu menghadapi dunia yang mungkin sudah sangat kejam padanya dengan pikiran-pikiran positif, tekad kuat dan ketulusan.
bahkan berhasil menggapai yang melampaui cita-citanya..

Cerita di film ini benar-benar memotivasi dan mengiinspirasiku...
Karena ku tahu… aku pun tak sempurna… dan
subhanallah...
semoga saya mampu menjadi sesabar dan memiliki pikiran, tekad dan ketulusan sebesar dirinya.. amin...

Reaksi: 


Seorang lelaki berumur 92 tahun yang mempunyai selera tinggi,percaya diri, dan bangga akan dirinya sendiri, yang selalu berpakaian rapi setiap hari sejak jam 8 pagi, dengan rambutnya yang teratur rapi meskipun dia buta, masuk ke panti jompo hari ini.Istrinya yang berumur 70 tahun baru-baru ini meninggal, sehingga dia harus masuk ke panti jompo.


Setelah menunggu dengan sabar selama beberapa jam di lobi, Dia tersenyum manis ketika diberi tahu bahwa kamarnya telah siap. Ketika dia berjalan mengikuti penunjuk jalan ke elevator, aku menggambarkan keadaan kamarnya yang kecil, termasuk gorden yang ada di jendela kamarnya.Saya menyukainya, katanya dengan antusias seperti seorang anak kecil berumur 8 tahun yang baru saja mendapatkan seekor anjing.


Pak, Anda belum melihat kamarnya, tahan dulu perkataan tersebut.Hal itu tidak ada hubungannya, dia menjawab.Kebahagiaan adalah sesuatu yang kamu putuskan di awal.Apakah aku akan menyukai kamarku atau tidak,tidak tergantung dari bagaimana perabotannya diatur tapi bagaimana aku mengatur pikiranku.


Aku sudah memutuskan menyukainya. Itu adalah keputusan yang kubuat setiap pagi ketika aku bangun tidur. Aku punya sebuah pilihan; aku bisa menghabiskan waktu di tempat tidur menceritakan kesulitan-kesulitan yang terjadi padaku karena ada bagian tubuhnya yang tidak bisa berfungsi lagi, atau turun dari tempat tidur dan berterima kasih atas bagian-bagian yang masih berfungsi.


Setiap hari adalah hadiah, dan selama mataku terbuka,aku akan memusatkan perhatian pada hari yang baru dan semua kenangan indah dan bahagia yang pernah kualami dan kusimpan. Hanya untuk kali ini dalam hidupku. Umur yang sudah tua adalah seperti simpanan dibank.Kita akan mengambil dari yang telah kita simpan.


Jadi, nasehatku padamu adalah untuk menyimpan sebanyak-banyaknya kebahagiaan di bank kenangan kita. Terima kasih padamu yang telah mengisi bank kenanganku.Aku sedang menyimpannya.


Ingatlah lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

*/ 1. Bebaskan hatimu dari rasa benci.

*/ 2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran

*/ 3. Hiduplah dengan sederhana.

*/ 4. Berikan lebih banyak (give more)

*/ 5. Jangan terlalu banyak mengharap (expect less)


Kiriman: Intan Bayduri


Kebutuhan manusia sebenarnya sederhana. Tapi ambisi membuat Kita menyiksa diri sendiri untuk meraih segala hal. Nasihat seorang ahli hikmah :"Orang yang cinta kepada dunia itu ibarat orang yang. meminum air laut, makin diminum makin haus hingga akhirnya ia binasa, namun dahaga tidak juga hilang"


Reaksi: 

tadi pagi...
one of my soulmate call me...

n biasa lah... curhat..
kupikir akan hanya ada curhat biasa dan ga berat2 banget...
walaupun dengan sinyal yang seadanya aku coba menanggapinya..

tapi saat mulai kudengar isaknya di ujung sana..
ups... ku pikir..
ini bukan biasa...

dan,..
yeah right...
the problem is not easy,,,,

bayangkan aja,,,
dy baru tau..
kalo...orang yg dy sayang mengidap penyakit yang mungkin hanya menyisakan waktu
untuk dy hidup yg sangat sedkit..

jadi bingung ngasi saran apa hehehe...
aku ga berpengalaman ma yg kaya gini..
yah...
just give her an advice..

semoga advice ku ebrguna..

love u sist..
apa pun itu... aku akan selalu ada untukmu...

Reaksi: 

aku punya akuarium

Posted by thiena On 23.19 0 komentar

thanks to my bebih....
udah ngasih tau aku caranya buat akuarium... dengan ikan2 yang lucu2 hehe..
hua...
so cute..
as cute as you bebih..
hahaha..
wlupun akuariumku masi gajebo gini bentuknya mudah2an bsa aku ubahhh....
biar jadi lebih bagus..

thanks bebihh...


love u...
miss u...
bebih, shafiyyah ranee...

^______________^

Reaksi: 


duhhh... thank you sobb..
thanks a lot..
thank you so much..

hikk..
aku benar2 terharu..
ga menyangka seorang teman yang bahkan aku pun belum pernah bertemu dengannya..
hari ini menunjukkan kebaikan dan ketulusannya..
duhh..
makasih sob..
sungguh terharu..
ga bisa berkata apa2..
selain makasihh.

mama bahkan juga senang banget..
karena ternyata aku punya teman sebaik kamu
dan kata mama kamu juga nyambung sama mama..
mama kagum sama kebaikan mu sob..
mama juga ga habis ngucapin makasih sebesar2nya kepadamu..

ya ALLAH SWT..
balaslah kebaikan sobat HambaMU ini dengan berpuluh2 kali lipat...
amin...

love u full.. n thank you sobb... ^__^

Reaksi: 

wahai penyempurnaku..

Posted by thiena On 23.46 0 komentar






























orang orang ini adalah penyempurnaku.









tanpa mereka..









hidupku pincang.









dengan mereka..









cinta, jiwa, hidup ini.. sempurna..



dan mungkin bagi penyempurnaku lainnya.

yang tak ada fotonya di sni.. maaf...

bukan karena kalian bukan penyempurnaku..

tapi karena bank foto yang kumiliki...

tak banyak..

tapi.. walaupun futu kalian tak ada disini. tapi pasti gambarmu.. terpatri di hatiku..




jujur kukatakan.. "WAHAI PENYEMPURNAKU... AKU MENYAYANGI KALIAN.. SANGAT SAYANG.. BAHKAN MUNGKIN MELEBIHI YANG KALIAN SENDIRI BAYANGKAN..."

Reaksi: 

Gifts From The Heart for Women
Kisah berikut ini sangat menyentuh perasaan, dikutip dari buku "Gifts From The Heart for Women" karangan Karen Kingsbury. Buku ini dapat Anda peroleh di toko buku Gramedia, maupun toko buku lainnya. Kisahnya sbb:

Bahkan Seorang Anak Berusia 7 Tahun Melakukan YangTerbaik Untuk ......

Di sebuah kota di California , tinggal seorang anak laki2 berusia tujuh tahun yang bernama Luke. Luke gemar bermain bisbol. Ia bermain pada sebuah tim bisbol di kotanya yang bernama Little League. Luke bukanlah seorang pemain yang hebat. Pada setiap

pertandingan, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di kursi pemain cadangan. Akan tetapi, ibunya selalu hadir di setiap pertandingan untuk bersorak dan memberikan semangat saat Luke dapat memukul bola maupun tidak. Kehidupan Sherri Collins, ibu Luke, sangat tidak mudah. Ia menikah dengan kekasih hatinya saat masih kuliah.

Kehidupan mereka berdua setelah pernikahan berjalan seperti cerita dalam buku-buku roman. Namun, keadaan itu hanya berlangsung sampai pada musim dingin saat Luke berusia tiga tahun. Pada musim dingin, di jalan yang berlapis es, suami Sherri meninggal karena mobil yang ditumpanginya bertabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan. Saat itu, ia dalam perjalanan pulang dari pekerjaan paruh waktu yang

biasa dilakukannya pada malam hari.

"Aku tidak akan menikah lagi," kata Sherri kepada ibunya. "Tidak ada yang dapat mencintaiku seperti dia". "Kau tidak perlu menyakinkanku," sahut ibunya sambil tersenyum. Ia adalah seorang janda dan selalu memberikan nasihat yang dapat membuat Sherri merasa nyaman. "Dalam hidup ini, ada seseorang yang hanya memiliki satu orang saja yang sangat istimewa bagi dirinya dan tidak ingin terpisahkan untuk selama-lamanya. Namun jika salah satu dari mereka pergi, akan lebih baik bagi yang ditinggalkan untuk tetap sendiri daripada ia memaksakan mencari penggantinya.

Sherri sangat bersyukur bahwa ia tidak sendirian. Ibunya pindah untuk tinggal bersamanya. Bersama-sama, mereka berdua merawat Luke. Apapun masalah yg dihadapi anaknya, Sherri selalu memberikan dukungan sehingga Luke akan selalu bersikap optimis. Setelah Luke kehilangan seorang ayah, ibunya juga selalu berusaha menjadi seorang ayah bagi Luke.

Pertandingan demi pertandingan, minggu demi minggu, Sherri selalu datang dan bersorak-sorai untuk memberikan dukungan kepada Luke, meskipun ia hanya bermain beberapa menit saja. Suatu hari, Luke datang ke pertandingan seorang diri. "Pelatih", panggilnya. "Bisakah aku bermain dalam pertandingan ini sekarang? Ini sangat penting bagiku. Aku mohon ?"

Pelatih mempertimbangkan keinginan Luke. Luke masih kurang dapat bekerja sama antar pemain. Namun dalam pertandingan sebelumnya, Luke berhasil memukul bola dan mengayunkan tongkatnya searah dengan arah datangnya bola. Pelatih kagum tentang kesabaran dan sportivitas Luke, dan Luke tampak berlatih extra keras dalam beberapa hari ini.

"Tentu," jawabnya sambil mengangkat bahu, kemudian ditariknya topi merah Luke. "Kamu dapat bermain hari ini. Sekarang, lakukan pemanasan dahulu." Hati Luke bergetar saat ia diperbolehkan untuk bermain. Sore itu, ia bermain dengan sepenuh hatinya. Ia berhasil

melakukan home run dan mencetak dua single. Ia pun berhasil menangkap bola yang sedang melayang sehingga membuat timnya berhasil memenangkan pertandingan.

Tentu saja pelatih sangat kagum melihatnya. Ia belum pernah melihat Luke bermain sebaik itu. Setelah pertandingan, pelatih menarik Luke ke pinggir lapangan. "Pertandingan yang sangat mengagumkan," katanya kepada Luke. "Aku tidak pernah melihatmu bermain sebaik sekarang ini sebelumnya. Apa yang membuatmu jadi begini?"

Luke tersenyum dan pelatih melihat kedua mata anak itu mulai penuh oleh air mata kebahagiaan. Luke menangis tersedu-sedu. Sambil sesunggukan, ia berkata "Pelatih,

ayahku sudah lama sekali meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Ibuku sangat sedih. Ia buta dan tidak dapat berjalan dengan baik, akibat kecelakaan itu. Minggu lalu,......Ibuku meninggal." Luke kembali menangis.

Kemudian Luke menghapus air matanya, dan melanjutkan ceritanya dengan terbata-bata "Hari ini,.......hari ini adalah pertama kalinya kedua orangtuaku dari surga datang pada pertandingan ini untuk bersama-sama melihatku bermain. Dan aku tentu saja tidak akan

mengecewakan mereka.......". Luke kembali menangis terisak-isak.

Sang pelatih sadar bahwa ia telah membuat keputusan yang tepat, dengan mengizinkan Luke bermain sebagai pemain utama hari ini. Sang pelatih yang berkepribadian sekuat baja, tertegun beberapa saat. Ia tidak mampu mengucapkan sepatah katapun untuk

menenangkan Luke yang masih menangis. Tiba-tiba, baja itu meleleh. Sang pelatih tidak mampu menahan perasaannya sendiri, air mata mengalir dari kedua matanya, bukan sebagai seorang pelatih, tetapi sebagai seorang anak.....

Sang pelatih sangat tergugah dengan cerita Luke, ia sadar bahwa dalam hal ini, ia belajar banyak dari Luke. Bahkan seorang anak berusia 7 tahun berusaha melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan orang tuanya, walaupun ayah dan ibunya sudah pergi selamanya............Luke baru saja kehilangan seorang Ibu yang begitu mencintainya........

Sang pelatih sadar, bahwa ia beruntung ayah dan ibunya masih ada. Mulai saat itu, ia berusaha melakukan yang terbaik untuk kedua orangtuanya, membahagiakan mereka,

membagikan lebih banyak cinta dan kasih untuk mereka. Dia menyadari bahwa waktu sangat berharga, atau ia akan menyesal seumur hidupnya...............

Hikmah yang dapat kita renungkan dari kisah Luke yang HANYA berusia 7 TAHUN :

Mulai detik ini, lakukanlah yang terbaik utk membahagiakan ayah & ibu kita. Banyak cara yg bisa kita lakukan utk ayah & ibu, dgn mengisi hari-hari mereka dgn kebahagiaan. Sisihkan lebih banyak waktu untuk mereka. Raihlah prestasi & hadapi tantangan seberat apapun, melalui cara-cara yang jujur utk membuat mereka bangga dgn kita. Bukannya melakukan perbuatan2 tak terpuji, yang membuat mereka malu. Kepedulian kita pada mereka adalah salah satu kebahagiaan mereka yang terbesar. Bahkan seorang anak berusia 7 tahun berusaha melakukan yang terbaik untuk membahagiakan ayah dan ibunya. Bagaimana dengan Anda ? Berapakah usia Anda saat ini ?

Apakah Anda masih memiliki kesempatan tersebut ? Atau kesempatan itu sudah hilang untuk selamanya.........? Mohon KEMURAHAN HATI Anda untuk menyebarkan kisah

ini kepada sanak keluarga Anda, famili, teman2, rekan2 kerja, rekan2 bisnis, atasan, bawahan, sebuah kelompok organisasi ataupun perusahaan, PELANGGAN, serta siapa

saja yang Anda temui.

Ayah, Ibu, Ketahuilah, Saya Juga Mencintaimu Dengan Segenap Jiwa Ragaku.............

"Seseorang tidak hanya berhak tetapi juga punya tugas untuk berbahagia dan sukses"

Reaksi: 

Bawang merah

Posted by thiena On 00.17 0 komentar


kadang masalah tampak seperti bawang merah.


semakin saya kupas, semakin saya mau menangis.


Sebagian masalah dalam hidup ini berperilaku persis seperti sebuah bawang merah,


semakin saya mengupasnya semakin airmata saya berontak untuk mengalir di pipi ku


Tapi hal ini membuat saya menyadari bahwa, Sebagian masalah kita justru akan mendatangkan lebih banyak masalah – saat kita berupaya menyelesaikannya.


Masalah seperti itu akan terselesaikan bila kita menyelesaikan masalah lain – yang mungkin adalah bibit dari masalah “bawang merah itu”.


Perhatikanlah masalah-masalah yang sedang kita hadapi, dan bukan penderitaan yang Anda rasakan karena masalah itu.

Reaksi: 

luphlyku

Posted by thiena On 23.57 0 komentar


luphlyku...luphlyku...luphlyku...

Reaksi: 

CURHAT TEMAN BAIK..

Posted by thiena On 21.48 0 komentar

tadi malam..
aku mendengar curahan hati seorang teman baik..
dia sedang merasa sangat bersalah karena.
merasa menjadi penyebab
pacar yang sangat disayanginya meninggal..

pasti akan sangat sedih bila orang yg kita sayangi meninggal..
tapi... kenapa harus merasa bersalah?

bukan kah kita hanya manusia?
dan manusia belum punya kemampuan cukup untuk menciptakan maut.

semua rencana Tuhan.
dan yakin lah bahwa..
segala yang Tuhan rencanakan adalah yang sempurna buat kita..

dan mungkin saja..
Tuhan mengambilnya karena..
takut sayangmu kepada nya akan melebihi rasa sayangmu kepada Tuhan..
banyak sekali kemungkinan...
bila kita mencari2 alasannya..

tapi ku rasa tak perlu...

percayaLah...

TUHAN MEMBERIKAN SEGALA UJIAN INI..
KARENA..
TUHAN INGIN..
HAMBANYA MENJADI LEBIH BAIK LAGI...

Reaksi: 

tunangan lagi...

Posted by thiena On 21.33 0 komentar

hihiihi..
seringnya aku berganti status hubungan di FB..

mungki karena udah mulai bosan bermain FB..
sepertiny akau akan mulai beralih ke blog aja.
lebih punya ruang untuk diri sendiri..

untuk aku.
diriku..
hanya aku.

tadi malam di telpon lagi sama kanda anwar..
umm.. he said he's already change..
i hope so..
um.. and he want me to give him a chance..

n tadi pagi.
open my FB.
he's there..
adding me.. asking me to be one of his friends..

i accept it.
about 30 minutes later..
he asking me to engage with him...

karena status hubunganku di FB masi Single..
i accept it again..

hihiihi..
ga tau..
akhir2 ini.
aku sering melakukan hal yang ga sesuai dengan apa yg sebenarnya aku inginkan..
aku suka bingung.

apa ini efek dari terlalu sering kecewa???
hahhaha..
mungkin..
dan.
aku rasa begitu..


^love...love...love...^

Reaksi: 

pertama kalinya aku menguap..
disudut mataku secara otomatis mengeluarkan titik airmata..
kedua kaliyna aku menguap..
airmata itu bertambah lagi dengan airmata yang baru saja keluar lagi dari sudut mataku..
akhirnya mengalir ke pipiku,,
pagi hari telah kubuka laptop..
mencoba kembali bekerja..
dan menyusun semua rencanaku untuk memperlancar pekerjaanku hari ini..
sekali lagi.
mataku kubutuhkan untuk bekerja..
sejak jam 8.00 am - 6.00 pm..
depan laptop...
pulang kantor..
aku masih saja membutuhkan mataku untuk melihat jalan...
jangan sampai terjadi apa2 padaku gara2 mataku tak berfungsi baik..
sampai rumah masi juga kupaksakan mataku untuk menemaniku menonton Tv.
yang mungkin gak penting buat ku.. apa lagi mataku..
di kamar..
aku masi saja memaksa mataku untuk menemaniku membaca beberapa lembar bacaan apa lah itu.. atau mungkin masi saja memaksanya untuk membantuku membaca sms atau Online di HP ku..
ohh mataku...
yang kutau.. mungkin tak sempurna.. masi banyak kekuranganmu..
mataku..
aku tak pernah keberatan dengan segala kekuranganmu..
malah sepertinya... lebih sering orang lain yang memperhatikan kekuranganmu..
mataku..
dulu.. aku pernah malu.. karena mempunyai mu.. yg tak seperti mata2 orang lain..
mataku...
sekarang.. aku tak pernah maluu..
bahkan aku telah siap dengan segala pembelaan untuk mu..
aku merasa....
mataku adalah mata tersempurna.. paling tidak untuk ku sendiri....
tak peduli semua pandangan dan ocehan aneh orang2...

Reaksi: 

love u full, teman..

Posted by thiena On 00.24 0 komentar


senengnyaaa........

akhirnya....

bahagia juga melihatnya bahagia..

umm... this not he.. but just my friends..


aku hampir berpikir dia akan benar2 mengabdikan dirinya

dan membiarkan dirinya membusuk dalam perasaan

yang itu tuh... yang selalu dia ceritakan padaku..

apa lagi kalo bukan cinta yg besar untuk seseorang..


alhamdulillah..

Allah memberikannya pengganti..

yang insyaAllah lebih baik untuknya..


sebagai teman..

aku juga ingin dy bahagia..


berbahagialah kawan..


aku turut bahagia denganmu....


^__________^love u full teman..

Reaksi: 

Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan rumahnya. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.
Wanita itu berkata: “Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk menganjal perut.
”Pria berjanggut itu lalu balik bertanya,
“Apakah suamimu sudah pulang?”Wanita itu menjawab,
“Belum, dia sedang keluar.”
“Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suami mu kembali,” kata pria itu.
Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata pada istrinya,
“Sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini.
”Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.
“Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama, ” kata pria itu hampir bersamaan.
“Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran.
Salah seorang pria itu berkata,“Nama dia Kekayaan,” katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut di sebelahnya,“
sedangkan yang ini bernama Kesuksesan “,
sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya.
“Sedangkan aku sendiri bernama Cinta. Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa di antara kami yang boleh masuk ke rumahmu.
”Wanita itu kembali masuk ke dalam, dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran.
“Hmm… menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan.
”Istrinya tak setuju dengan pilihan itu.Ia bertanya, “Sayangku, kenapa kita tak mengundang si Kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen gandum kita.
”Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah.anak21“Bukankah lebih baik jika kita mengajak si Cinta yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Cinta.”Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka.
“Baiklah, ajak masuk si Cinta ini ke dalam. Dan malam ini, Si Cinta menjadi teman santap malam kita.
Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu.“Siapa di antara Anda yang bernama Cinta? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini.
”Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan.
“Aku hanya mengundang si Cinta yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga?”Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan.
“Kalau Anda mengundang si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di luar.Namun, karena Anda mengundang si Cinta, maka kemanapun Cinta pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. rumah2 Di sana ada Cinta, maka Kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta.
Sebab ketahuilah, sebenarnya kami buta. Dan hanya si Cinta yang bisa melihat.
Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan saat kami menjalani hidup ini.

Reaksi: 

perjuangan tuk ungkapkan..

Posted by thiena On 18.25 0 komentar


perjuangan tuk ungkapkan..

tadi sangath bnyk yg ingin kuungkapkan..

tp smua seolah tercekat..

terselip dtenggorokan..

trthan d jalur otak ku..

yg sbnarx tlah mgalirkan smua yg ingin kuungkapkan dgn lancar..

tapi..pasti ad sesuatu yg mghambatnya..

sbentar,biar kutelusuri arus pkiranku..

mgkn saja kudapati pghambatnya..

jika tlah kutemukan..tinggal ku hapus pghambat ituwh..


tlah kutemukan..

sial..

pghambatny adlah ktakutan..ktakutan unt kcewa..

ugh..berat,besar n sulit skali mghilangkan pghambat ini..

ahh..tapi..aku yakin aku bisa..

aku bjuang..bjuang trus..brusaha..sendiri..


tapi ternyata aku tak mampu mghilangkannya..

ku hanya mampu mmbuat pghambt it mberi sdikit celah..

wlaupun hnya celah,aku takkan mnyianyiakannya..

kan kugunakan ksempatan ini unt mlancarkan yg sngat ingin kuucapkan..

wlau hnya skejap..

wlau hny sbentar..

wlau mgkn akn mudah trlupakan..

tp kuhanya ingin katakan..

"SAYANGQ.."

Reaksi: 

,,,think positive,,,

Posted by thiena On 02.17 0 komentar

Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki.Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihanrumah dapat ditanganinya dengan baik.Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan suamiserta anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu.Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat tidaksuka kalau karpet di rumahnya kotor. Ia bisa meledak danmarah berkepanjangan hanya gara-gara melihat jejaksepatu di atas karpet, dan suasana tidak enak akanberlangsung seharian. Padahal, dengan 4 anak laki-lakidi rumah, hal ini mudah sekali terjadi terjadi dan menyiksanya.Atas saran keluarganya, ia pergi menemui seorang psikologbernama Virginia Satir, dan menceritakan masalahnya.Setelah mendengarkan cerita sang ibu dengan penuh perhatian,Virginia Satir tersenyum & berkata kepada sang ibu :"Ibu harap tutup mata ibu dan bayangkan apa yang akansaya katakan" Ibu itu kemudian menutup matanya."Bayangkan rumah ibu yang rapih dan karpet ibu yangbersih mengembang, tak ternoda, tanpa kotoran, tanpajejak sepatu, bagaimana perasaan ibu?"Sambil tetap menutup mata, senyum ibu itu merekah,mukanya yg murung berubah cerah. Ia tampak senangdengan bayangan yang dilihatnya.Virginia Satir melanjutkan; "Itu artinya tidak adaseorangpun di rumah ibu. Tak ada suami, tak ada anak-anak,tak terdengar gurau canda dan tawa ceria mereka.Rumah ibu sepi dan kosong tanpa orang-orang yang ibu kasihi".Seketika muka ibu itu berubah keruh, senyumnya langsungmenghilang, napasnya mengandung isak.Perasaannya terguncang. Pikirannya langsung cemasmembayangkan apa yang tengah terjadi pada suami dananak-anaknya."Sekarang lihat kembali karpet itu, ibu melihat jejak sepatu& kotoran di sana, artinya suami dan anak-anak ibu adadi rumah, orang-orang yang ibu cintai ada bersama ibu dankehadiran mereka menghangatkan hati ibu".Ibu itu mulai tersenyum kembali, ia merasa nyamandengan visualisasi tsb."Sekarang bukalah mata ibu" Ibu itu membuka matanya"Bagaimana, apakah karpet kotor masih menjadi masalahbuat ibu?"Ibu itu tersenyum dan menggelengkan kepalanya."Aku tahu maksud anda" ujar sang ibu, "Jika kita melihatdengan sudut yang tepat, maka hal yang tampak negatifdapat dilihat secara positif".Sejak saat itu, sang ibu tak pernah lagi mengeluh soalkarpetnya yang kotor, karena setiap melihat jejak sepatudisana, ia tahu, keluarga yg dikasihinya ada di rumah.Kisah di atas adalah kisah nyata. Virginia Satir adalahseorang psikolog terkenal yang mengilhamiRichard Binder & John Adler untuk menciptakan NLP(Neurolinguistic Programming) . Dan teknik yangdipakainya di atas disebut Reframing, yaitu bagaimanakita 'membingkai ulang' sudut pandang kita sehinggasesuatu yg tadinya negatif dapat menjadi positif,salah satu caranya dengan mengubah sudut pandangnya.Terlampir beberapa contoh pengubahan sudut pandang :Saya BERSYUKUR;1. Untuk istri yang mengatakan malam ini kita hanyamakan mie instan, karena itu artinya ia bersamaku bukandengan orang lain2. Untuk suami yang hanya duduk malas di sofa menontonTV, karena itu artinya ia berada di rumah dan bukan dibar, kafe, atau di tempat mesum.3. Untuk anak-anak yang ribut mengeluh tentang banyak hal,karena itu artinya mereka di rumah dan tidak jadi anak jalanan4. Untuk Tagihan Pajak yang cukup besar, karena ituartinya saya bekerja dan digaji tinggi5. Untuk sampah dan kotoran bekas pesta yang harussaya bersihkan, karena itu artinya keluarga kamidikelilingi banyak teman6. Untuk pakaian yang mulai kesempitan, karena ituartinya saya cukup makan7. Untuk rasa lelah, capai dan penat di penghujung hari,karena itu artinya saya masih mampu bekerja keras8. Untuk semua kritik yang saya dengar tentang pemerintah,karena itu artinya masih ada kebebasan berpendapat9. Untuk bunyi alarm keras jam 5 pagi yg membangunkan saya,karena itu artinya saya masih bisa terbangun, masih hidup10. Untuk dst...

Reaksi: 

i dont know how to say it..
but today..........
i'm not feeling good..
either in my body n my soul..
uhmm..
i supposed to take bed rest..
coz,, this ill take all of my energy...
i'm sweaty...
i'm tired..
both..
body n soul..
i just feel alone..

my lovely..
he's not needed me anymore.
so...
i let him go..
free to go..
try to reach his goal..

let him go..
but, my love n my pray..
is always be with him..
always...

knowing u're happy..
is my biggest goal..
so, thats because I LOVE U..
i let u go...

Reaksi: 

CINTAILAH CINTA

Posted by thiena On 01.11 0 komentar

artikel ini saya ambil dari milis tetangga hehhehe...kali ja bagus buat debut di blog ku.. hehe
^,^
Adalah sesuatu yang menyakitkan ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak pernah membalasnya, tetapi yang lebih menyakitkan adalah ketika kita mencintai seseorang sedangkan kita tidak pernah dapat menemukan keberanian untuk mengungkapkan perasaan kita padanya.
Sebuah hal yang menyedihkan dalam hidup ketika kita bertemu dengan seseorang, yang sangat berarti bagi kita, hanya untuk mengetahui pada akhirnya seseorang tersebut tidak ditakdirkan untuk bersama kita, sehingga kita harus dengan berat hati membiarkannya pergi dan berlalu.
Teman terbaik adalah teman dimana ketika kita duduk bersama disebuah ayunan, tanpa ada ucapan sekatapun, dan ketika harus berpisah dengannnya, terasa seolah hal tersebut merupakan percakapan paling menyenangkan yang pernah dilakukan bersama.
Adalah benar bahwa kita takkan pernah tahu apa yang telah kita dapatkan hingga kita kehilangannya. Tetapi adalah benar juga, ketika kita tidak tahu apa yang telah hilang hingga hal tersebut menghampiri kita.
Impikan saja apa yang ingin kita impikan, pergi saja kemanapun kita ingin pergi, jadilah sebagai sosok yang kita inginkan, karena kita hanya memiliki satu buah kehidupan dan satu buah kesempatan untuk dapat melakukan semua hal yang kita inginkan.
Letakkan diri kita sebagai layaknya orang lain, jika kita merasa hal yang kita lakukan akan menyakiti diri kita, hal tersebut mungkin akan menyakiti yang lain pula.
Kata-kata yang terucap tanpa perhitungan mungkin akan menyulut perselisihan, perkataan yang kejam dapat menghancur-kan kehidupan, sebuah kata yang tak tepat mungkin juga mampu menambah beban batin seseorang, dan... sebuah kata yang penuh cinta kasih mungkin dapat menyembuhkan dan memberikan berkah.
Orang yang paling bahagia adalah orang yang tidak merasa selalu membutuhkan semua hal terbaik, mereka hanya berfikir bagaimana menciptakan semua hal menjadi terbaik bagi mereka, yang berlalu dalam hidupnya.
Cinta dimulai dengan sebuah senyum dan berakhir dengan air mata. Ketika kita dilahirkan, kita adalah orang yang menangis, sementara orang-orang disekeliling kita tersenyum bahagia.Ketika kita menanggalkan hidup, maka kita adalah pihak yang tersenyum begitu bahagia... sementara orang disekeliling kita menangis

Reaksi: