tin__tun

...these words comes from heart...

Rambutku Tinggal 3 Helai

Posted by thiena On 02.58 0 komentar

Ditemani dengan lagu reggae,,, Sambil goyang-goyang kepala dan badan… Sambil ngemil pisang ijo… Sambil menikmati suara gemuruh hujan deras dari ruangan kerjaku.. Sambil ditemani dengan deadline tugas-tugas harian yang numpuk tiap harinya.. Umm.. Memang bukan situasi yang sempurna.. Tapi lumayan lah…

Ada masalah yang mengganggu pikiran, masi tidak bisa benar-benar merasa bahagia…? Ya mungkin saja, karena kan kita tak mungkin hidup tanpa masalah. Justru masalah yang membuat kita makin dewasa.

Saya jadi ingat ada sebuah cerita yang sebenarnya tidak terlalu istimewa. Tapi bisa membuat saya merasa bahwa saya memang punya masalah. Tapi bukan berarti saya tidak bisa bahagia..

Suatu pagi, seorang wanita merasa sedih ketika ia bercermin. Ia menemukan ia hanya memiliki tiga helai rambut di kepalanya. Tiba-tiba, ia tersenyum. “Hari ini,” katanya, “Saya akan mengepang rambut saya!” Dan setelah melakukannya, ia berjalan keluar rumah dan bersenang-senang.
Pagi berikutnya, wanita itu bangun dan merasa sedih tatkala ia bercermin. Ia menemukan ia hanya memiliki dua helai rambut. Tiba-tiba, ia tersenyum. “Hari ini,” katanya, “Saya akan menyisir dengan belahan di tengah.” Setelah ia melakukannya, ia berjalan keluar rumah dan bersenang-senang.
Pagi berikutnya, wanita itu bangun dan merasa sedih tatkala ia bercermin. Ia menemukan ia hanya memiliki sehelai rambut yang
tersisa. Tiba-tiba, ia tersenyum. “Hari ini,” katanya, “Saya akan menyisir rambut saya menjadi berponi.” Setelah ia melakukannya, ia berjalan keluar rumah dan bersenang-senang.
Pagi berikutnya, wanita itu bangun dan merasa sedih tatkala ia bercermin. Ia menemukan tak ada lagi rambut yang tersisa. Tiba-tiba, ia tersenyum. “Yiipiii!” teriaknya kegirangan, “Saya tidak perlu repot dengan rambut hari ini!” Dengan segera, ia berjalan keluar dan bersenang-senang.

Sebuah kue coklat dengan coklat yang tebal memberi kesenangan.

Sebuah film komedi, dengan setoples popcorn, memberi kesenangan.

Sebuah ciuman memberi kesenangan.

Menaiki roller coaster memberi kesenangan.

Apa perbedaan antara kesenangan dan kebahagiaan?

Kesenangan adalah suatu pekerjaan luar.
Sedangkan kebahagiaan adalah suatu pekerjaan bagian dalam.
Kebahagiaan tidak tergantung pada kondisi eksternal apapun. Yap, sekalipun jika Anda hanya memiliki tiga helai rambut di kepala Anda.
Kebahagiaan bukan berarti tidak ada masalah.

Categories:

0 Response for the "Rambutku Tinggal 3 Helai"